CUACA PANAS, DAMKAR INTENSIFKAN PATROLI MALAM DAN PENGECEKAN HIDRANT

CUACA PANAS, DAMKAR INTENSIFKAN PATROLI MALAM DAN PENGECEKAN HIDRANT

KUALA TUNGKAL – Dalam upaya mencegah dan deteksi dini terjadinya kebakaran Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Tanjab Bara intensifkan patroli di malam hari dengan unit mobil pemadam.

Hal itu dilakukan menyusul suhu cuaca yang sangat panas beberapa hari belakangan. Agar jika terjadi kebakaran, petugas dapat lebih cepat bereaksi menuju lokasi kebakaran sehingga pemadaman api dapat dilakukan lebih cepat.

“Kami intensifkan patroli malam beberapa hari belakangan ini mengingat cuaca sangat panas guna berjaga-jaga bila terjadi kebakaran,” ungkap Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Iswardi, SE, Jum’at (20/10/17).

Menurut Iswardi patroli memang sudah suatu keharusan dilakukan. Apalagi cuaca seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran. Patroli sendiri utamanya di utamakan kawasan padat perumahan penduduk.

“Petugas dan jadwal patroli yang dilakukan mulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, yang patrolis 10 orang dari pelton piket di kantor 27 orang setiap malam, sisanya 17 orang stanby di piket,” terangnya.

Kemudian, lanjut Iswardi selain patroli pihaknya juga secara berkala mengecek hidrant-hidrant sumber air pengisian tangki mobil damkar yang tersebar di berbagai titik.

Ia menjelaskan, pengecekan juga untuk memastikan air yang disalurkan hidrant dapat mengalir dengan lancar.

“Terus partisipasi masyarakat kita harapkan utk menghubungi Damkar jika melihat ada kebakaran,” pintanya.

Sumber : Lintas Tungkal

Share this post

Post Comment