HUT DAMKAR DAN HUT SATPOL PP

HUT DAMKAR DAN HUT SATPOL PP

HUT DAMKAR 2019
PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Pemkab Tanjung Jabung Barat Peringati HUT Damkar ke-100 dan HUT Satpol-PP ke-69,Tahun 2019

Ka.Tungkal Senin tanggal 25/03/2019 – Dihalaman Kantor Bupati Kab. Tanjung Jabung Barat. Bupati DR.Ir.H.Safrial MS yang menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Damkar ke-100 dan HUT Satpol-PP ke-69.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat membacakan Sambutan Menteri Dalam Negeri pada Upacara Peringatan HUT Damkar ke-100 dan HUT Satpol-PP ke-69.

Peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam Upacara Peringatan HUT ini Mentri Dalam Negeri mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila dan menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara serta kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Peran penting Pemadam Kebakaran dan Satpol PP tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Tugas Pemadam Kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian dan penyelamatan serta penanganan bahan berbahaya beracun yang bisa mengakibatkan kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia. Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat secara khusus.

        

Share this post

Post Comment